7K Posts
80K Followers
59 Following
Advertising

Recent Stories

Advertising

Archived Stories

2282647343848151284_4817634799 instagram

READY STOCK THERMO GUN INFRARED Melayani COD ( Prambanan - Klaten) Minat WA 081225960006 . #thermogun #suhu #solo #surakarta #klaten #boyolali #sragen #wonogiri #sukoharjo #jateng

26 minutes ago 0
2282424754399807452_4817634799 instagram

Mbiyen, ning ngarepan omahe wong jowo, biasane ono gentong utowo padasan ning pojokan, kanggo wisuh nek arep mlebu ngomah soko lelungan ngendi wae, ben sawan ndalan resik lan ilang. Mbiyen, sedurunge wong jowo ngerti bakteri lan virus, saben omah wes nglakoni, kanggo njogo keslametane wong sak omah soko sawan² ndalan kanthi wisuh ning pojokan ngarep omah. resik² awak ben sawane ilang, dipojokne ben ilang karepe dewe. Saiki tradisi kuwi kok lagek di lakoni, sakwise lelaku iku di unekne kuwi mitos, kuwi musyrik lan kuno. wisuhmu ning njero jeding, kamar mandi, ateges, sawan² ndalan di gowo mlebu ngomahmu. ngrendahke lelakune wong jowo kang luhur, saiki lagek di lakoni, di uri². mulo to mulo, podo dinalar lan ditakoni ndisik, kenopo lakon kuwi dilakoni, takon ndisik ning wong akeh, sawan kuwi opo, trus dinalar dijupuk apike, ojo ndakwo kuwi syirik musyrik mitos kuno. Lan eling mbiyen wongtuwo gawe tolak bollo nganggo brambang lan lombok gede di sunduk koyo sate terus dipasang silang neng nduwur lawang. dibuktekno nek brambang lan lombok iku iso nangkep virus sing digowo angin/udara. ojo sok salah penompo wong mbiyen kuwi wiridane lan prihatine kuat, dadi gampang diparingi hidayah soko Gusti pangeran. - Sumber @pesantrenstory Via @timelinejowo . . #timelinejowo #pesantrenstory #ngakakreceh #ketawabebas #indolucu #kegobloganunfaedah #narsistrans7 #lucukali #vivicucommenters #videokocakbanget #surakartakita

8 hours ago 0
2281935807336776876_4817634799 instagram

Pengen Sehat tiap hari?? follow @infosehat.ind (Adminnya Dokter Cantik 😍), sering bikin QnA (Tanya Jawab), Live IG sama open konsul lho, cuss langsung follow aja 😘 ⬇️⬇️⬇️ . @infosehat.ind @infosehat.ind @infosehat.ind . #sehat #info #kesehatan #dokter #indonesia #viral #unik #berita #corona #covid19 #masker #penyakit #sakit #gayahidup

1 days ago 0
2281805896965974438_4817634799 instagram

JAKARTA, Bersamaan dengan merebaknya wabah virus corona atau covid-19, Pemerintah dikabarkan bakal merilis Kartu Pra kerja pada bulan April 2020. Nantinya, dengan kartu Pra Kerja itu, para pemilik akan mendapatkan bantuan atau insentif untuk pelatihan kerja sebesar Rp 1.000.000 per bulan. Namun, masa pemberian bantuan insentif itu hanya akan berlaku tiga sampai empat bulan saja. Dalam tayangan Breaking News Metro TV, Presiden Jokowi juga menyampaikan ia akan segera memberlakukan implementasi kartu Pra Kerja tersebut. Hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi para pegawai yang mengalami PHK, para pekerja harian yang kehilangan penghasilan, atau para pengusaha micro yang kehilangan pasar dan omset. . Sumber @joglosemarnews . Baca selengkapnya di www.joglosemarnews.com . #joglosemar #joglosemarnews #beritajoglosemar #beritaterbaru #beritaterkini #soloraya #surakarta #surakartakita #sragen #karanganyar #wonogiri #sukoharjo #klaten #boyolali #jogja #yogyakarta #semarang #jateng

1 days ago 0
2281751823009165992_4817634799 instagram

Video viral di WhatsApp, yang merekam seorang ibu-ibu di Solo mengomel ke petugas Covid-19, ternyata sampai juga ke telinga Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. FX Rudy pun ganti memarahi warga bersangkutan. Hal itu disampaikan FX Rudi ke wartawan, saat ditanya mengenai insiden itu. Rudi meminta pemudik yang tiba di wilayahnya untuk kooperatif dengan petugas pendataan corona atau Covid-19. "Saya berharap masyarakat jangan mentang-mentang, kita punya tujuan yang mulia untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona," ucap dia, Minggu (5/4/2020). Rudy mengaku kecewa mendengar ada petugas Covid-19 yang dibentak-bentak oleh seorang ibu asal Solo. Sebagaimana diketahui, ibu tersebut membentak-bentak petugas Covid-19, karena tak mau diperiksa meski dia baru saja datang dari Jakarta, zona merah Covid-19. "Petugas yang disana jangan dibentak-bentak," kata Rudy. "Petugas di sana itu tidak dapat gaji, makan ya pakai uang mereka sendiri! Mohon untuk dihargai, menghargai sesama itu perbuatan mulia," imbuhnya. Rudy mengaku sudah mengetahui kejadian pemudik yang menolak untuk didata petugas. Orang nomor satu di Solo itu langsung menelpon suami pemudik tersebut. "Suaminya saya telepon, saya minta wong sugih kok rumongso merendahkan mereka yang datang," "Mereka itu punya tujuan memotong mata rantai penyebaran virus, ini bukan perosalan rumahku dewe atau apa," tutur Rudy. "Petugas mau mendata terkait pernyataan kesanggupan melakukan karantina mandiri gitu aja, mentang-mentang kayak begitu, tadi suaminya sudah saya telepon," kata Rudy. Rudy sudah meminta pemudik untuk meminta maaf kepada petugas pendataan yang sempat kena amuknya. "Saya suruh minta maaf ke kelurahan, TNI-Polri, saya suruh minta maaf ke kelurahan kalau tidak mau diatur di Solo jangan di Solo," tandasnya. . . Sumber: @tribunsolocom . . . #matalokalmenjangkauindonesia #updatesolo #kabarsolo #surakartakita #whatsapp #solorayakita #tni #polri #covid19 #corona #viruscorona #beritasolo

1 days ago 0
2281646623900557538_4817634799 instagram

Seorang warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona asal Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo, meninggal dunia, Senin (6/4/2020). . Jumlah ini menambah daftar PDP corona meninggal dunia di Kota Solo menjadi tujuh orang. Perinciannya, tiga orang asal Mojosongo, Kecamatan Jebres dan masing-masing satu orang asal Jebres, Kecamatan Jebres, Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan dan Kelurahan Kestalan dan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari. . Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, mengaku bakal melakukan tracing terkait PDP tersebut. Menurutnya, kematian PDP akan menambah daftar orang dalam pemantauan (ODP) (...) . *Baca selengkapnya di https://www.solopos.com/pdp-corona-asal-banyuanyar-solo-meninggal-dunia-1055318 . Reposted from @koransolopos . #kotasolo #surakarta #boyolali #klaten #sragen #karanganyar #sukoharjo #wonogiri #soloraya #jatenggayeng #jawatengah #jateng #indonesia #info #berita #bengawan #viral #unik #media #hiburan #solorayakita59 #viruscorona #covid19 #viruscoronajateng

1 days ago 0
2281247609358977798_4817634799 instagram

ODP Nekat Keluyuran,Siap-Siap Diangkut ke Karantina Dalem Djojokusuman SOLO - Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo bersama jajarannya meninjau kesiapan lokasi karantina yang ada di Dalem Djojokusuman, Gajahan, Pasar Kliwon, Minggu (5/4). Lokasi ini bakal difungsikan untuk menampung warga Solo yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) yang tidak mampu melakukan karantina mandiri maupun ODP yang tidak kooperatif untuk karantina diri. Secara umum, lokasi yang diperkirakan mampu menampung 70-an ODP ini sudah hampir siap 100 persen. Seluruh tempat tidur dan sekat-sekatnya telah tertata rapi berserta instalasi kelistrikan maupun air untuk para penghuni. Saat ini, pemkot tinggal menggenapi dengan almari dan laci untuk menyimpan barang-barang penghuni karantina. Serta menambah sejumlah fasilitas lain, seperti olahraga maupun permainan. "Persiapan sidah hampir selesai. Lampu, air, tempat tidur, sudah ada. Tinggal melengkapi almari dan laci. Nanti di belakang ada tempat olahraga dan mungkin bisa juga ada meja pingpong," jelas Rudy. Lokasi ini akan dilengkapi dengan keberadaan petugas medis dan melibatkan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lain, termasuk TNI-Polri untuk pengamanan. "Fasilitasnya kami lengkapi. Tapi yang dikarantina di sini tak boleh dijenguk keluarga selama masa karantina berlangsung. Kalau mau komunikasi, nanti biar via telepon saja," jelas dia. Ia memastikan lokasi ini difungsikan untuk mengarantina ODP yang ada di Kota Solo. Secara garis besar, jumlah ODP di Solo mencapai 250 orang. Dengan 69 orang yang telah dinyatakan bebas karantina. Sehingga data terbaru, ODP di Solo tinggal 181 orang. Reposted from @radarsolo . #kotasolo #surakarta #boyolali #klaten #sragen #karanganyar #sukoharjo #wonogiri #soloraya #jatenggayeng #jawatengah #jateng #indonesia #info #berita #bengawan #viral #unik #media #hiburan #solorayakita59 #odp #pdp #covid19 #corona #bersamalawancorona

2 days ago 0
2281109035326245187_4817634799 instagram

Ingat ya Lur,mulai hari ini kalau kemana mana WAJIB pakai Masker, Masker Kain Aja, setiap 4 jam ganti dan bisa dicuci ulang. . . . Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menegaskan bahwa pemerintah menjalankan program 'masker untuk semua' per 5 April 2020 sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). "Semua harus menggunakan masker. Masker bedah dan masker N95 hanya untuk petugas kesehatan. Gunakan masker kain, Ini menjadi penting karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala didapatkan di luar," ujar Yuri pada konferensi pers, Minggu (5/4/2020). Yuri mengatakan masyarakat harus menggunakan masker kain jika hendak keluar rumah dan ia menganjurkan penggunaan masker kain tidak lebih dari 4 jam lalu kemudian harus di cuci dengan sabun. Dikhawatirkan bahwa masih banyak orang yang terkonfirmasi positif corona berkeluyuran di luar dan tanpa kita sadari orang tersebut membawa virus corona melalui droplet. Maka demikian, masker penting untuk digunakan. Lebih lanjut, ia cukup perihatin dengan angka kenaikkan kasus positif di Indonesia tiap harinya karena masyarakat yang kurang peduli dengan penggunaan masker. "Maka dari itu kami meminta mulai hari ini gunakan masker. Masker untuk semua, saling mengingatkan untuk menggunakan masker," ujarnya. Kasus positif di Indonesia dilaporkan telah terjadi penambahan kasus sebanyak 181 sehingga saat ini kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 2.273. Sementara itu, jumlah kasus yang sembuh sebanyak 14 orang sehingga total 164 orang. Lalu, kasus yang meninggal bertambah  7 orang, sehingga jumlahnya menjadi 198 orang. . . . Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20200405174659-33-149879/catat-wajib-pakai-masker-buat-semua-warga-ri-mulai-hari-ini Via: @klatenkita . . #masker #kain #maskerkain #covid19 #coronavirus #corona #who #jualmasker #sensi #soloraya #surakartakita #solorayakita #maskersensi #klatenkita59

2 days ago 0
2281040808755742037_4817634799 instagram

Demi Kepentingan bersama, pemudik yang baru datang turunkan ego sedikit saja, ikuti himbauan pemerintah. ======================== Seorang perempuan pemudik dari Jakarta bikin repot petugas pendataan terkait Corona di Solo. Dia yang saat ini tinggal di Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, enggan didata dan ngomel-ngomel ke petugas. Videonya beredar dan jadi perhatian banyak orang. -- sumber @detikcom -- #kotasolo #surakarta #boyolali #klaten #sragen #karanganyar #sukoharjo #wonogiri #soloraya #jatenggayeng #jawatengah #jateng #indonesia #info #berita #bengawan #viral #unik #media #hiburan #solorayakita59 #pemudik #perantau #COVID19 #coronavirus #bersamalawancorona

2 days ago 0
2280980936475335583_4817634799 instagram

Mungkin kalau ditunjukin ini banyak orang yang ketawa dan menganggap ini isepan jempol aja. Padahal ini bisa dipake untuk desinfektan ruangan. Bahkan bisa bantu meredakan infeksi di saluran nafas...⁣ .⁣ Logikanya gimana? .⁣ Cek aja kandungan senyawa dari bawang merah dan garam krosok. Kenapa garam krosok baik untuk digunakan saat mandi air hangat. Pun kenapa bayi yang sakit demam dan flu dibalur minyak telon dengan bawang merah...⁣ .⁣ Aku mungkin putri seorang dokter, tetapi resep leluhur ini kugunakan untuk home remedy waktu anak2ku masih bayi. Bahkan masih kupakai kemarin waktu Mas Bojo batuk ga udah2...⁣ .⁣ Hasilnya, masih mampu meringankan...⁣ .⁣ Selain itu, bawang merah juga ampuh sebagai balancer untuk makanan berlemak. Makanya kuliner nusantara yang sarat gorengan, santan, dan berlemak daging merah, seringnya dikasih side dish acar yang ada bawang merahnya...⁣ .⁣ Dalam kondisi seperti ini, kan menolong sekali ketika paham, dapur kita menyimpan banyak kekayaan yang bermanfaat sebagai tameng pertama bagi kesehatan keluarga...⁣ .⁣ Adakah yg punya pengalaman serupa, dan apakah benar manfaatnya untuk anda dan keluarga...⁣ .⁣ Credit to @kajiansehat Via @catatanseorangayah . . #kotasolo #surakarta #boyolali #klaten #sragen #karanganyar #sukoharjo #wonogiri #soloraya #jatenggayeng #jawatengah #jateng #indonesia #info #berita #bengawan #viral #unik #media #hiburan #solorayakita #tawangmangu #kajiansehat #catatanseorangayah #karanganyarkita #karanganyarkita59

2 days ago 0
2280589746559145747_4817634799 instagram

Seluruh mahasiswa UNS Solo akan mendapat kuota data Internet gratis sebesar 10 gigabyte (GB) dari kampus. Paket data Internet diberikan untuk melancarkan kuliah online selama Solo KLB Corona. . Kuota data Internet gratis akan dikirimkan ke nomor ponsel mahasiswa yang tercantum di Sistem Akademik (Siakad) UNS Solo. Bantuan kuota gratis kepada mahasiswa UNS itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 17/UNS27/SE/2020 tanggal 1 April 2020. . Bantuan itu sekaligus sebagai tindak lanjut SE Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 36962/MPK.A/HK/2020 tanggal 17 Maret 2020. Serta Surat Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nomor 302/E.E2/KR/2020 tanggal 31 Maret 2020. . Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho, mengatakan pemberian bantuan kuota Internet gratis bertujuan untuk menunjang pembelajaran daring. . "Sejak 16 Maret [2020] UNS mengubah pembelajaran dari direct learning menjadi daring karena pandemi Covid-19. Sistem pembelajaran daring ini tentu memerlukan banyak fasilitas yang diakses menggunakan jaringan internet. Oleh karena itu kami pimpinan di UNS menginisiasi perlunya bantuan atau subsidi paket data internet untuk proses pembelajaran daring," ujar Jamal, Sabtu (4/4/2020). . Kuota paket data internet gratis dari UNS Solo sebesar 10 GB akan ditransfer secara bertahap mulai hari Senin (6/4/2020). Sampai Jumat (3/4/2020), malam pukul 20.20 WIB, sebanyak 20.758 mahasiswa telah melakukan registrasi atau update nomor ponsel. . Pengisian data nomor telepon tersebut dapat diakses melalui laman siakad.uns.ac.id hingga Minggu (5/4/2020). . Sumber Solopos . #kotasolo #surakarta #boyolali #klaten #sragen #karanganyar #sukoharjo #wonogiri #soloraya #jatenggayeng #jawatengah #jateng #indonesia #info #berita #bengawan #viral #unik #media #hiburan #solorayakita59

3 days ago 0
version instagram carousel instagram

{{item.media.caption.created_at}} {{item.media.comment_count}}
Advertising